Home NEWS MOMENT Menjelang Ramadhan, Emak Emak Di Trenggalek Mulai Keluhkan Lonjakan Harga Sembako

Menjelang Ramadhan, Emak Emak Di Trenggalek Mulai Keluhkan Lonjakan Harga Sembako

131
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang Bulan suci ramadhan, sejumlah ibu ibu rumah tangga di Kabupaten Trenggalek mulai keluhkan lonjakan harga pada beberapa jenis kebutuhan pokok. Mereka berharap agar pemerintah segera bertindak untuk menormalkan kembali harga harga tersebut.

Ketidak stabilan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Trenggalek ini diketahui terjadi sejak beberapa hari menjelang bulan suci raadhan, beberapa harga kebutuhan pokok yang naik antara lain Bawang putih, Cabe merah besar, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Salah satu ibu ibu rumah tangga, Siswati menerangkan, saat ini hampir semua jenis sembako harganya tidak stabil, dan kebanyakan harganya justru naik. Dirinya khawatir jika kenaikan harga tersebut akan terus terjadi  hingga hari raya idul fitri.

Meski harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Trenggalek saat ini mengalami kenaikan, namun beberapa jenis kebutuhan pokok seperti bawang merah justru mengalami penurunan hingga 50%. Sedangkan untuk cabe merah kecil, telur dan beberapa kebutuhan pokok lainnya juga masih stabil.