Home Tech Entertainment Emak Emak Jadi Penyumbang 60% Sampah, Arumi Bachsin Ajak PKK Daerah Getol...

Emak Emak Jadi Penyumbang 60% Sampah, Arumi Bachsin Ajak PKK Daerah Getol Sosialisasi

132
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Ibu Ibu rumah tangga menjadi penyumbang 60% sampah, katua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Timur, Arumi Bachsin, ajak Tim penggerak PKK di daerah maksimalkan sosialisasi terhadap ibu ibu dan lakukan upaya penanganan sampah melalui sinergitas antar OPD.

Berdasarkan keterangan Arumi Bachsin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, 60% sampah yang dihasilkan ibu ibu rumah tangga, mayoritas adalah sampah plastik, sehingga membutuhkan penanganan khusus dan kepedulian agar sampah tersebut tidak dibuang sembarang tempat, yang berakibat merusak lingkungan.

Lebih lanjut Arumi Bachsin menerangkan, Mengingat penghasil sampah rumah tangga terbesar adalah ibu ibu, pihaknya meminta agar PKK di daerah bisa lebih dekat dengan ibu ibu rumah tangga untuk mengajaknya peduli tehadap penanganan masalah sampah, khusunya sampah plastik. Selain itu Arumi juga meminta agar masyarakat bisa mengurangi penggunaan wadah berbahan plastik sekali pakai.

Arumi juga menambahkan, sampah plastik merupakan sampah yang berbahaya bagi lingkungan hidup, pasalnya, proses penguraian sampah plastik membutuhkan waktu yang cukup lama, Jika kondisi tersebut dibiarkan, maka ekosistem alam akan terganggu.