Home Tech Entertainment Pulang Kampung Ke Trenggalek, Arumi Bachsin Intens Bahas Stunting & Sampah Plastik

Pulang Kampung Ke Trenggalek, Arumi Bachsin Intens Bahas Stunting & Sampah Plastik

1469
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang kampung ke Kabupaten Trenggalek, Arumi Bacshin sosialisasikan penanganan stunting sejak dini, dan kampanyekan penanganan dan pengurangan sampah plastik. Kegiatan ini dilakukan di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek dan diikuti oleh ibu ibu PKK se Bakorwil Madiun.

Maksimalkan upaya penangan stunting dan sampah plastik di Jawa Timur sejak dini, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jatim, Arumi Bachsin mengajak Tim Penggerak PKK ditingkat Kabupaten turut aktif sosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya dan penanganan stunting serta sampah Plastik.

Menanggapi agendanya ini, Arumi Bachsin menerangkan, Untuk sosialisasi yang digelar di Pendopo Kabupaten Trenggalek ini, pihaknya mengundang seluruh Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten se Bakorwil Madiun. Dalam penanganan stunting ini, arumi berharap para ibu ibu PKK bersinergi dengan OPD terkiat didaerahnya, untuk menggalakkan penanganan stunting dan sampah plastik.

Untuk mencegah terjadinya stunting, Arumi meminta kepada para calon ibu ataupun ibu hamil agar memperhatikan kebutuhan gizi bagi bayinya dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga resiko terjangkit stunting bisa dicegah sejak dini. Sedangkan untuk penanganan Sampah plastik, arumi bachsin menekankan agar masyarakat tidak membuang sampah plastik sembarangan, dan mengurangi penggunaan wadah plastik sekali pakai.