Home NEWS Bapemperda DPRD Trenggalek Pertanyakan Kesiapan Draf & Naskah Akademik Ranperda Usulan Bupati

Bapemperda DPRD Trenggalek Pertanyakan Kesiapan Draf & Naskah Akademik Ranperda Usulan Bupati

179
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pertanyakan kesiapan progress penyusunan Draf dan Naskah Akademik belasan rancanagan peraturan daerah (Ranperda) yang akan diusulkan bupati pada tahun 2019 ini, Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Trenggalek panggil sejumlah OPD untuk lakukan pembahasan.

Berdasarkan keterangan ketua Bapemperda, pada tahun 2019 ini Propemperda DPRD Kabupaten Trenggalek ada 25 ranperda yang terdiri dari 14 ranperda usulan eksekutif dan 11 ranperda usulan legislative. Namun sampai bulan ke-empat tahun 2019 ini ranperda usulan eksekutif tersebut belum di usulkan ke DPRD.

Lebih lanjut ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Trenggalek, Alwi Burhanudin menerangkan, mengingat saat ini sudah menginjak bulan ke-empat, pihaknya berharap agar bupati segera memasukkan draf dan naskah akademik renperda yang akan diusulkan tersebut ke DPRD, sehingga bisa segera dilakukan pembahasan oleh Bapemperda.

Dengan dilakukannya pembahasan draf dan naskah akademik ranperda lebih awal, diharapkan ranperda usulan eksekutif tersebut bisa lebih cepat terselesaikan sesuai target pembahasan, sehingga bisa melahirkan peraturan daerah ( Perda) baru untuk pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Trenggalek.