Home NEWS MOMENT Sering Mangkir Dari Panggilan Dewan, Komisi 1 Tekankan Sekda Trenggalek Pahami...

Sering Mangkir Dari Panggilan Dewan, Komisi 1 Tekankan Sekda Trenggalek Pahami Tugas & Fungsinya

219
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sering mangkirnya sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek dari panggilan DPRD ditanggapi serius oleh Komisi 1, Meski hal tersebut adalah hak mereka, namun pihak dewan menekankan agar Sekda lebih memahami tugas dan fungsi sebenarnya sebagai Kepala Birokrasi.

Kejadian mangkirnya Sekda dari undangan Wakil Rakyat untuk membahas sejumlah agenda penting diketahui tidak hanya satu atau dua kali saja dilakukan, namum kejadian ini sering kali terjadi, dengan alasan ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Ironisnya, ketidakhadirannya tersebut juga sering dilakukan tanpa disertai alasan maupun pemberitahuan.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsuri menerangkan, Meski hadir atau tidaknya sekda tersebut merupakan hak-nya, namun pihaknya berharap agar Sekda bisa memposisikan diri sebagai Kepala Birokrasi yang memahami tugas pokok dan fungsinya, sehingga saat ada agenda pembahasan pembangunan dengan DPRD tidak sekedar diwakilkan kepada bawahannya.

Sebelumnya diketahui bahwa, selain dikeluhkan oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, sering mangkirnya Sekda pada sejumlah agenda pembahasan pembangunan dengan DPRD ini juga pernah dikeluhkan oleh Komisi 3 pada beberapa waktu lalu. Pihak dewan berharap agar kedepannya Sekda bisa lebih pro aktif dan tidak mengesampingkan sejumlah agenda penting yang diselenggarakan oleh DPRD.