Home NEWS MOMENT Pengisian Bupati Trenggalek Tak Kunjung Ada Kepastian, Komisi 1 Kembali Panggil Sejumlah...

Pengisian Bupati Trenggalek Tak Kunjung Ada Kepastian, Komisi 1 Kembali Panggil Sejumlah OPD

279
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pengangkatan Mochamad Nur Arifin menjadi Bupati Trenggalek tak kunjung ada kepastian, Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek kembali panggil sejumlah OPD. Dalam hal ini Komisi 1 pertanyakan perkembangan proses pengisian Bupati yang belum ada kepastian.

Berdasarkan keterangan PLT Asisten Daerah 3 yang telah disampaikan kepada Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, sampai saat ini proses pengajuan tersebut masih menunggu keputusan dari Mendagri. Sehingga kepastian pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Trenggalek juga belum bisa dipastikan kapan bisa dilakukan.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsuri menerangkan, Mengingat sampai saat ini kekosongan Bupati Trenggalek sudah lebih dari satu setengah bulan, pihaknya menekankan agar Pemerintah Daerah terus mengawal usulan pengisian kekosongan Bupati Trenggalek tersebut, pasalnya, jika proses tersebut tidak segera selesai, dkhawatirkan akan berdmpak pada proses pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Perlu diketahui bahwa, beberapa OPD yang turut hadir dan dimintai keterangan oleh Komisi 1 pada rapat pembahasan  perkembangan usulan pengisian Bupati Trenggalek ini antara lain, Inspektorat, PLT Asisten Daerah 3 dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sementara itu Sekretarsi daerah (Sekda) justru tidak hadir.