Home NEWS MOMENT Sampaikan LKPJ 2018, M.Nur Arifin Bongkar Besarnya Anggaran Belanja Tidak Langsung

Sampaikan LKPJ 2018, M.Nur Arifin Bongkar Besarnya Anggaran Belanja Tidak Langsung

247
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Trenggalek tahun 2018, Wakil Bupati Trenggalek beberkan pemanfaatan anggaran belanja tidak langsung, yang nilainya jauh lebih besar dari belanja langsung.

Menurut Wakil Bupati Trenggalek, ada beberapa hal yang berbeda pada proses penyampaian LKPJ tahun 2018 ini pihaknya menyampaikan langsung terkait indicator pemanfaatan dan capaian dari anggaran belanja tidak langsung yang nilainya lumayan besar,

Lebih lanjut Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerangkan, Besarnya anggaran biaya tidak langsung tersebut didiminasi untuk transfer dana hibah yang pemanfaatanya langsung bersentuhan dengan masyarakat di desa, seperti halnya transfer untuk ADD, PKK, dan Hibah Banpol, sedangkan yang membuat belanja tidak langsung tahun 2018 menajdi lebih besar adalah untuk anggaran kegiatan Pilkades serentak.

Perlu diketahui bahwa, penyampaian LKPJ tahun 2018 oleh wakil Bupati Trenggalek ini dilakukan dihadapan Forkopimda dan sejumlah tamu undangan yang hadir dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Trenggalek. Setelah disampaikan, LKPJ ini akan dibahas oleh pihak legislatif selama satu bulan kedepan.