Home NEWS MOMENT Komisi 1, Sengketa Pilkades Karanggandu, Jangan Bawa Bawa Masyarakat Untuk Bersengketa

Komisi 1, Sengketa Pilkades Karanggandu, Jangan Bawa Bawa Masyarakat Untuk Bersengketa

370
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Belum adanya titik temu pada sengketa Pilkades Karanggandu Kecamatan Watulimo, Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek tekankan agar pihak yang bersengketa tidak  membawa bawa masyarakat untuk ikut bersengketa, pasalnya, semuanya merupakan bagian dari warga yang harus menjaga ketenteraman.

Kembali terima aduan pihak yang merasa dirugikan atas pross Pemilihan Kepala Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Komisi 1 Kembali fasilitasi mediasi dengan dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (PMD). Pihak yang merasa dirugikan menuntut agar kepala Desa Terpilih tidak dilantik sebelum proses sengketa ada titik temu, Sementara itu sesuai peraturan yang berlaku proses pelantikan Kepala Desa harus tetap dilakukan sesuai tahapan.

Menanggapi Hal ini Ketua Komisi 1 DPRD Kaupaten Trenggalek Samsuri menerangkan, Mengingat kedua belah pihak tersebut merupakan bagian dari masyarakat Desa Karanggandu, Pihaknya berpesan agar tidak membawa bawa masyarakat dalam proses sengketa ini, pihaknya menyarankan agar proses sengketa tersebut dijalankan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Samsuri juga menambahkan, dari proses tahapan mediasi sengketa Pilkades yang sudah dilakukan, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Hingga tingkat Kabupaten, Sengketa Pilkades Karanggandu ini belum menemukan titik temu. Sehingga pihak yang merasa dirugikan tetap menuntut kepastian hukum yang dialaminya, hingga turunnya keputusan dari PTUN.