Home NEWS MOMENT Miris, Oknum Dokter Diduga Usir Aktivis Disabilitas, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek Kembali Viral

Miris, Oknum Dokter Diduga Usir Aktivis Disabilitas, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek Kembali Viral

1608
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek kembali viral di media sosial akibat buruknya pelayanan. Soerang aktivis pejuang disabilitas terusir dari ruang dokter poli umum akibat mengingatkan kesalhan dokter, terkait pengisian form surat keterangan (Suket) disabilitas.

Berdasarkan keterangan Taryaningsih, salah satu aktivis pejuang disabilitas Kabupaten Trenggalek, kejadian dirinya terusir dari ruang dokter poli umum RSUD Dr.Soedomo Trenggalek tersebut berawal saat dirinya mengantar dua rekannya, Dewi ke poli THT dan Wahid ke Poli umum untuk mendapatkan surat keterangan disabilitas (Suket) pada 16 maret kemarin.

Lebih lanjut taryaningsih menjelaskan, awalnya dirinya langsung ditolak karena pihak dokter tidak punya contoh form suket, kemudian setelah dirinya menunjukkan contoh form, akhirnya dokter membuatkan suket tersebut. Karena saat dokter mengisi form tersebut ada beberapa kesalahan, Taryaningsih berusaha untuk mengingatkan dokter tersebut, namun dokter justru teriak teriak sambal bilang bahwa dokter lebih mengerti, dan justru mengusir taryaningsih keluar ruangan.

Sementara Itu Direktur RSUD.Dr.Soedomo, Searoni, juga membenarkan kejadian tersebut. AKibat adanya beda persepsi antara dokter dan pendamping disabilitas, diduga dokter tersebut emosi dan menyuruh pendamping tersebut keluar ruangan.

Akibat terusir dari ruang dokter poli umum ini akhirnya taryaningsih melaporkan kejadian tersebut ke humas RSUD Dr.Soedomo, Selanjutnya taryaningsih meminta bantuan dokter lainnya agar dibuatkan suket disabilitas dan akhirnya terlayani. Sedangkan dokter yang mengusir tersebut diketahui bahwa soerang istri salah satu pejabat.