Home NEWS KRIMINAL Kepergok Edarkan Sabu, Warga Munjungan Trenggalek Terancam 20 Tahun Penjara

Kepergok Edarkan Sabu, Warga Munjungan Trenggalek Terancam 20 Tahun Penjara

487
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kepergok hendak transaksi sabu sabu di kawasan Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Warga Kecamatan Munjungan terciduk Polisi. Akibat perbuatannya ini pelaku terancam 20 tahun penjara dan atau denda hingga miliaran rupiah

Penangkapan pengedar sabu sabu asal kunjungan ini diketahui terjadi pada 14 Maret kemarin sekitar Pukul 03.00 sore hari. Berawal saat pelaku Agus Anton Widodo, Warga  Desa Masaran Kecamatan Munjungan hendak transaksi sabu dabu di Simpang Empat Desa Sumberingin Kecamatan Karangan. Mengetahui hal ini petugas langsung menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti sabu sabu.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Didit Bambang Wibowo menerangkan, dari penangkapan terhadap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua poket sabu seberat  5,13 gram dan 4,34 gram, satu unit Motor Matic, Hp, bekas bungkus rokok, dan satu lembar bukti transfer.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudak diamankan di mapolres trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 Subsider  Pasal 112 Ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  miliar rupiah.