Home NEWS MOMENT Terkepung Ribuan Pedagang Bakso Di Bekasi, Jokowi Teriakkan Bakso Kuliner Nusantara

Terkepung Ribuan Pedagang Bakso Di Bekasi, Jokowi Teriakkan Bakso Kuliner Nusantara

101
SHARE

bioztv.id – Hadiri Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, yang digelar oleh Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) Indonesai, Presiden Jokowi jadi rebutan ribuan pedagang bakso. Pada moment ini presiden juga berharap agar Bakso Menjadi Kuliner Nusantara.

Berdasarkan rilis biro pers media dan informasi, diketahui bahwa saat menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu ini digelar di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Presiden Jokowi juga didampingi ibu negara Ny Iriana Joko Widodo. KEdatangan presiden ini sontak disambut riuh warga yang telah memadati lapangan sejak pagi hari. Ribuan warga tampak berubel untuk bisa bersalaman dan berswafoto dengan Presiden.

Dalam pidatonya di tengan tengah sekitar 10.000 pedagang bakso, Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya agar Bakso bisa menjadi kuliner Nusantara. Selain itu Presiden juga mengapresiasi harapan pedagang yang ingin produknya bisa mendapatkan sertifikasi label halal dengan mudah dan cepat.

Perlu diketahui bahwa, pada acara Gebyar Bakso ini juga disediakan bakso gratis sebagai sarana mempromosikan makanan tradisional agar lebih dicintai dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Dnegan demikian diharapkan Bakso bisabenar ebnar menajdi kuliner nusantara yang memdunia. Selaian itu acara ini juga terbukti mampu memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) makan bakso terbanyak se-Indonesia.