Home NEWS MOMENT Nongkrong Di Warung Kopi Saat Jam Sekolah, 6 Pelajar Digrebek Prawan Trenggalek

Nongkrong Di Warung Kopi Saat Jam Sekolah, 6 Pelajar Digrebek Prawan Trenggalek

336
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kepergok tinggalkan jam pelajaran dan nongkrong di warung kopi, sejumlah pelajar di Kabupaten Trenggalek digrebeg Praja Wanita (Prawan) SatpolPP Kabupaten Trenggalek. Sejumlah pelajar tersebut langsung diberikan pembinaan dan tindakan edukatif agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Sedikitnya ada 6 pelajar yang kepergok bolos sekolah pada Razia yang dilakukan oleh Prawan Satpol PP Kabupaten Trenggalek, keenam pelajar tersebut merupakan pelajar setingkat SMA yang lokasi sekolahnya juga tidak jauh dari lokasi penggrebekan.

Kepala seksi (kasi) pengembangan manajemen informasi publik Satpol PP Trenggalek, Ajeng Rusidamayanti menerangkan,  Upaya pembinaan dan tindakan edukatif yang dilakukanterhadap keenam pelajr yang bolos tersebut Adalah dengan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain itu untuk memberikan efek jera,  pihaknya juga mendatangkan pihak sekolah beserta kedua Orang tua pelajar yang kedapatan membolos.

Setelah dipertemukan dengan wali muridnya, untuk pembinaan lebih lanjut, kemudian petugas menyerahkan keenam pelajar tersebut kepada pihak sekolah. Namun sebelum dikembalikan ke pihak sekolah, petugas juga memberikan hukuman berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya.