Home NEWS MOMENT Komisi 1, Lanjutkan Sisa Jabatan Emil Dardak, Jabatan Baru M.NurArifin Akan Dihitung...

Komisi 1, Lanjutkan Sisa Jabatan Emil Dardak, Jabatan Baru M.NurArifin Akan Dihitung Satu Periode

196
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Lanjutkan sisa masa jabatan Bupati Trenggalek periode 2016-2021, Jabatan bupati yang akan dipegang oleh Mochamad Nur Arifin bakal dihitung satu periode. Sehingga, Nur Arifin hanya mempunyai satu kesempatan lagi untuk mencalonkan sebagai Bupati Trenggalek di periode berikutnya.

Berdasarkan keterangan ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, perhitungan satu kali masa jabatan Bupati itu dihitung dari masa menjabatnya, meski jabatan tersebut tidak genap selama 5 tahun, atau hanya melanjutkan sisa masa jabatan, akan tetap dihitung satu periode.

Lebih lanjut Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Samsuri menerangkan, dengan meneeruskan sisa masa jabatan Bupati pada periode 2016-2021 ini, Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin akan mempunyai satu kali sisa kesempatan mencalonkan diri sebagai Bupatii Trenggalek.

Sebelumnya diketahui bahwa, Sejak dilantiknya Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur pada 13 Februari Kemarin, Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin disusulkan ke Mendagri untuk menggantikan jabatan Bupati Trenggalek. Pada Periode ini Mocahamad Nur Arifin diperkirakan akan menjabat sebagai Bupati Trenggalek sekitar 23 bulan kedepan, hingga masa akhir jabatan.