Home NEWS MOMENT Berbahasa Jawa Krama Dengan Pedagang Pasar, Presiden Jokowi Belanja Beras & Kebutuhan...

Berbahasa Jawa Krama Dengan Pedagang Pasar, Presiden Jokowi Belanja Beras & Kebutuhan Dapur

210
SHARE

bioztv.id – Hormati orang yang lebih tua darinya, Presiden Jokowi berbahasa jawa krama dengan sejumlah pedagang pasar yang usianya lebih tua. Disini Jokowi juga membeli aneka barang dagangan lokal seperti beras, hingga kebutuhan dapur lainnya.

Kembali lakukan blusukan di pasar tradisional, Presiden Jokowi langsung disambung hangat warga yang melakukan aktifitas di Pasar Pelem Gading , Cilacap. Semenjak Presiden keluar dari Mobil, warga yang ada di pasar langsung berebut salaman dan berswa foto. Selanjutnya presiden Jokowi juga meninjau sejumlah lapak pedagang dan membeli barang dagangannya.

Saat berinteraksi dengan sejumlah pedagang yang usianya lebih tua, Presiden Jokowi memilih menggunakan Bahasa Jawa Krama sebagai wujud penghormatan kepada orang yang lebih tua, Selama berinteraksi dengan pedagang, presiden menanyakan kondisi stok kebutuhan pokok hingga kestabilan harga di pasar.

Beberapa barag yang dibeli Presiden dari lapak pedagang di pasar Pelem Gading Cilapap ini antara lain 10 kilogram beras dengan harga 10.000 rupiah per kilogramnya dan Pare 2 kilogram dengan harga 7.000 rupiah per kilogramnya. Selain itu Jokowi juga menyempatkan membeli  tape, tempe, dan taoge yang ada kios pedagang. Setelah sekitar 30. Menit mengelilingi pasar, selanjutnya presiden melanjutkan agendanya dan meninggalkan pasar Pelem Gading, Cilacap.