Home NEWS MOMENT Komisi 3, Dam Di Bogoran Kampak, Satu Satunya Bangunan Fisik Yang Gagal...

Komisi 3, Dam Di Bogoran Kampak, Satu Satunya Bangunan Fisik Yang Gagal Pada Tahun 2018

336
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi pelaksanaan APBD Tahun 2018, Komisi 3 DPRD Kabupaten Trengalek hanya temukan 1 pekerjaan fisik yang gagal dibangun. Bangunan tersebut berupa rencana pembangunan DAM di Desa Bogoran Kecamatan Kampak.

Berdasarkan keterangan salah satu anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, M.Hadi, bangunan yang gagal dikerjakan pada tahun 2018 lalu berupa DAM yang berfungsi untuk saluran irigasi ke sawah penduduk. Bangunan tersebut tidak dikerjakan sama sekali oleh pemenang lelang, sehingga pihaknya menekankan agar perusahaan yang bersangkutan di beri sanksi berupa black list.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Mohamad Sholeh menrangkan, pada proses rencana pembangunannya memang ada beberapa kendala, mulai dari direkturnya sakit hingga gejolak warga yang tidak mengijinkan jika batu disungai tersebut digunakan untuk material bangunan DAM, sehingga proses pembangunannya tidak bisa dilakukan sama sekali.

Perlu diketahui bahwa, rencana pembangunan DAM bogoran ini lokasinya terletak diperbatasan antara Desa Bogoran dan Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak. Minimnya sosiali dan pemahaman terhadap masyarakat sekitar diduga kuat menjadi pemicu  gagalnya rencana pembangunan DAM tersebut.