Home NEWS MOMENT Lagi lagi, Alon Alon Trenggalek Kembali Akan Dirombak Menjadi Nuansa Kolosal

Lagi lagi, Alon Alon Trenggalek Kembali Akan Dirombak Menjadi Nuansa Kolosal

4265
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Alun alun Kabupatan Trenggalek kembali akan di rombak, perombakan ini dilakukan seiring dengan rencana pemerintah daerah yang akan menciptakan nuansa kolosal pada wajah jantung kota, sesuai dengan maket yang baru saja dilounching kemarin.

Berdasarkan keterangan Bupati Trenggalek, rencana perombakan alun alun Trenggalek ini akan dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu, yaitu perombakan pada Kawasan tugu garuda dan penggantian pohon pohon baru di sisi selatan dalam alun alun.

Lebih lnjut Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak, Menerangkan, setelah dilakukan perombakan pada tahap pertama, yaitu Kawasan tugu Pancasila yang ada disisi selatan, proses selanjutnya adalah menciptakan konsep klasik pada bagian tembok dan pagar alun alun, sehingga bisa tercipta suasana yang lebih terbuka.

Selain merubah suasana dalam dan pagar alon alon Trenggalek, rencannya jalan seputaran aloon aloon juga akan dirubah total. Jalan lingkar alun alun yang saat ini masih menggunakan aspal rencananya akan di ganti dengan bebatuan alam. Sedangkan Untuk mempercepat proses perobakan wajah baru alun alun tersebut, pada tahun 2019 ini Pemkab Trenggalek melalui dinas trekait juga sudah menganggarkannya sesuai tahapan yang sudah direncanakan.