Home NEWS MOMENT Penertiban Pedagang Di Dalam Alun Alun Trenggalek Berujung Polemik

Penertiban Pedagang Di Dalam Alun Alun Trenggalek Berujung Polemik

225
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Penertiban pedagang di dalam alun alun Kabupaten Trenggalek oleh SatpolPP akhirnya berbuntut polemik, pasalnya disatu sisi kegiatan padagang tersebut melanggar Perbup ataupun perda, namun para pedagang keberatan dan justru mengadukannya kepada wakil rakyat.

Berdasarkan keterangan Kepala Satpol PP Kabupaten Trenggalek dalam rapat koordinasi Bersama Komisi 2 DPRD Kabupaten Trenggalek, bahwa secara pribadi sebenarya dirinya tidak tega jika harus melarang pedagang kecil jualan di alun alun, namun berdasarkan peraturan yang ada, SatpolPP wajib menertibkannya.

Lebih lanjut Kepala Satpol PP Kabupaten Trenggalek Ulang Setyadi menerangkan, polemik penertiban pedagang di alun alun ini berawal saat tim SatpolPP Trenggalek menertibkan pedagnag yang jualan di dalam alun alun, kemudian di waktu bersamaan ada Ketua DPRD disana, sehingga para pedagang yang ditertibkan langsung mengeluh ke ketua DPRD tersebut dan minta agar diberikan solusi atas nasib mereka.

Pasca para pedagang mengeluh langsung terhadap Ketua DPRD pada 15 Januari kemarin, ke-esokan harinya SatpolPP Trenggalek Bersama dinas terkait langsung dipanggil DPRD Kabupaten  Trenggalek untuk dimintai keterangan.