Home NEWS MOMENT Kunjungan Di Trenggalek, Jokowi Rangkul Ribuan Pendamping Desa, Kades & BPD

Kunjungan Di Trenggalek, Jokowi Rangkul Ribuan Pendamping Desa, Kades & BPD

444
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunjungan di Kabupaten Trenggalek, Presiden Jokowi disambut ribuan pendamping desa dari beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur. Selain itu ratusan Kepala desa dan BPD se Trenggalek juga turut menyambutnya di alun alun Kabupaten Trenggalek.

Kunjungan Presiden joko widodo di Trenggalek ini dilakukan di alun alun Kabupaten Bersama sejumlah Menteri, Gubernur Jawa Timur dan beberapa pejabat lain dari Jakarta. Dalam kunjungannya ini presiden Jokowi langsung berinteraksi dengan ribuan pendamping desa, Kepala Desa, BPD, dan sejumlah ungsur Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Dalam Pidatonya, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa kucuran dana desa dari pusat dari tahun ke tahun terus meningkat, yakni dari kucuran sebesar 20,7 Triliun pada tahun 2015 lalu, hingga tahun 2019 ini sudah naik menjadi 70 Triliun rupiah. Selain itu  presiden juga berkeinginan agar pada tahun depan dan seterusnya dana desa terus meningkat.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan hasil survey, sampai saat ini 85% Masyarakat Indonesia terbukti merasa puas terhadap pengelolaan dana desa, pasalnya dengan peningkatan kucuran anggaran dana dari pemerintah pusat tersebut terbukti mampu memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan desa.