Home NEWS KRIMINAL Gasak Motor PNS Trenggalek, 2 Residivis Maling Luar Kota Terancam 9 Tahun...

Gasak Motor PNS Trenggalek, 2 Residivis Maling Luar Kota Terancam 9 Tahun Penjara

671
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Modal kunci T, dua resdivis maling asal Surabaya dan Tulungagung nekat gondol motor milik salah satu PNS Kabupaten Trenggalek dihalaman kantor dinas perikanan. Saat melancarkan aksinya, salah satu pelaku tersebut bertugas sebagai driver dan satunya lagi bertugas sebagai eksekutor pencurian kendaraan yang aka dicuri.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian diketahui bahwa, kedua pelaku pencurian motor Suzuki satria FU dengan Nopol AG 4815 milik Didik Presetyo warga Kecamatan Tugu tersebut adalah, Agus Miftahudin warga Kecamatan Rembang Kota Surabaya dan Muhammad Yoyon Warga Desa Mboro Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Keduanya merupakan residivis maling yang sudah berulang kali keluar masuk penjara.

Eksekutor curanmor Agus Miftahudin menerangkan, Untuk membuka kunci motor yang akan di curi tersebut dirinya menggunakan kunci T. Semenatara itu motor hasil curian tersebut digadaikan senilai 2 juta rupiah di Kawasan Tulungagung. Sedangkan Uang hasil penggadaian motor curian tersebut dibagi dua dengan nominal yang tidak sama.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP Dengan Ancaman Hukuman Maksimal 9 Tahun Penjara.