Home NEWS MOMENT Muncul Surat Gubernur, Pilkades Serentak Trenggalek Bulan Februari Terancam Gagal ?

Muncul Surat Gubernur, Pilkades Serentak Trenggalek Bulan Februari Terancam Gagal ?

652
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pemilihan kepala desa serentak se Kabupaten Trenggalek yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Februari tahun 2019 mendatang terancam gagal, pasalnya, Gubernur Jawa Timur baru saja meluncurkan surat terkait pertimbangan pelaksanaan Pilkades yang bersamaan dengan masa masa Pemilu tahun 2019.

Berdasarkan surat yang diluncurkan gubernur jawa timur menyebutkan bahwa, mengigat rencana waktu pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 mendatang bersamaan dengan waktu pemilu legislatif dan pemilu presiden, dan keamanan juga akan terfolus pada pemilu tersebut. Gubernur Jawa Timur menyebutkan jika Pilkades serentak seyogyanya dilaksanakan setelah berakhirnya pemilu tahun 2019 mendatang.

Menanggapi hal ini PLT Sekda Kabupaten Trenggalek, Pariyo menerangkan, Mengingat saat ini tahapan Pilkades Seretak di Trenggalek sudah berjalan, sementara itu surat gubernur menyebutkan pelaksanaan Pilkades Seyogyanya ditunda, pihaknya berharap agar hal tersebut tidak menimbulkan gejolak dilapangan.

Lebih lanjut pariyo juga menjelaskan, Mengingat salah satu faktor yang menjadi pertimbangan pelaksanaan Pilkades ini adalah faktor keamanan, pemkab Trenggalek juga akan segera mengkoordinasikan hal ini dengan pihak Polres dan Kodim 0806 Trenggalek. Hasil koordinasi tersebut akan dijadikan acuan apakah Pilkades akan ditunda atau tetap dilaksanakan pada bulan februari mendatang.