Home NEWS KRIMINAL Gondol HP Anak Kost, Warga Karangsoko Trenggalek Terancam 5 Tahun Penjara

Gondol HP Anak Kost, Warga Karangsoko Trenggalek Terancam 5 Tahun Penjara

1249
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kebelet ingin mempunyai HP, Warga Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek Jawa Timur nekat bobol kamar kos di Kelurahan Tamanan dan gondol HP yang ada di dalamnya.  Akibatnya pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji penjara.

Pencurian dengan pemberatan yang menyasar HP ini diketahui terjadi di rumah kos yang ada di daerah Cengkong Kelurahan Tamanan Trenggalek. Saat menjalankan aksinya, pelaku Yudi Priyo Santoso Warga Desa Karangsoko, Kabupaten Trenggalek, masuk melalui pintu kamar kos yang tidak terkunci, kemudian pelaku mengambil HP yang ada dilokasi tersebut.

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, menerangkan, Dari hasil penangkapan terhadap pelaku,  polisi berhasil mengamankan barang bukti, berupa handphone milik korban. Sebelum diamankan petugas, HP tersebut dipakai sendiri oleh pelaku.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-5E KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.