Home NEWS MOMENT Pilkades Trenggalek 2019, Dewan Instruksikan Hitung Ulang Kebutuhan Anggaran

Pilkades Trenggalek 2019, Dewan Instruksikan Hitung Ulang Kebutuhan Anggaran

344
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan kelancaran dan keamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Trenggalek pada tahun 2019 mendatang, DPRD Kabupaten Trenggalek instruksikan dinas terkait untuk menghutung ulang kebutuhan dana pilkades.

Tak ingin proses Pilkades serentak tahun 2019 terbentur masalah anggaran, Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek panggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk melakukan klarifikasi terkait kebutuhan anggaran pilkades hingga keamanan. Pasalnya, pilkades serentak tersebut dilaksanakan dengan bertepatan pada moment hajat nasional Pemilu tahun 2019.

Menanggapi hal ini ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukadji menerangkan, mengingat event Pilkades tahun depan merupakan salah satu kegiatan yang bisa berdampak terhadap Pemilu 2019, pihaknya perintahkan dinas terkait untuk menghitung ulang anggarannya, dengan demikian diharapkan kegiatan Pilkades tidak lagi terkendala masalah anggaran ditengah jalan.

Selain memastikan kebutuhan anggran, Komisi 1 juga meminta dinas terkait untuk memetakan kepastaian anggaran pilkades yang bisa didanai pemerintah desa dan mana yang bisa didanai oleh pemerintah daerah, sehingga pemetaan penganggaran menjadi lebih jelas dan bisa dipersiapkan sejak dini.