Home NEWS MOMENT Modus Bantu Dapatkan Lelang Mobil, Penipu Asal Pacitan Perdayai Oknum PNS Trenggalek

Modus Bantu Dapatkan Lelang Mobil, Penipu Asal Pacitan Perdayai Oknum PNS Trenggalek

1275
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Modus bantu untuk mendapatkan mobil hasil lelang di salah satu perusahaan, penipu asal Kabupaten Pacitan perdayai salah satu oknum PNS asal Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kasus penipuan dengan modus membantu mendapatkan mobil lelang ini terungkap pasca pelaku Aris Sunarso, Warga Desa Mantren Kecamatan Kebon Agung Kabupaten Pacitan menghubungi korban Sahudi Warga Desa Jambu, Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Pelaku mengaku bisa membantu korban untuk mendapatkan mobil lelang, namun harus menyerahkan uang senilai senilai 120 Juta rupiah.

 

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menerangkan, Setelah pelaku berhasil meyakinkan korban, akhirnya korban transfer uang sejumlah 60 juta ke pelaku, sedangkan kekurangannya akan diberikan secara tunai saat sudah bertemu. Sementara itu setelah korban melakukan transfer uang tersebut, pelaku justru menghindar dari korban dan sulit untuk dihubungi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa bukti transfer, buku tabungan, surat pernyatan dan dua buah handphone, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hokum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini pelaku di jerat dengan pasal 378 atau 372 KUHP tentag penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.