Home NEWS MOMENT Terjadi Kesalahan Perencanaan, Rencana Relokasi Pedagang Pasar Pon Molor

Terjadi Kesalahan Perencanaan, Rencana Relokasi Pedagang Pasar Pon Molor

249
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Diduga sempat terjadi kesalahan dalam perencanaan, proses relokasi pedagang pasar pon tak kunjung terealisasi, akibatnya pedagang harus menunggu dan tetap bertahan di lapak daruratnya, yang tersebar di pinggir jalan  seputaran lokasi kebakaran.

Meski sebelumnya wakil bupati Trenggalek sempat menargetkan proses pengerjaan lokasi reloasi diselesaikan pada tanggal 20 an bulan lalu, namun akhirnya proses pengerjaan lokasi relokasi tersebut molor dari target awal, pasalnya masih ada sisi bangunan lokasi relokasi yang anggarannya baru bisa dicairkan pada anggaran perubahan PAK, sehingga pengerjaannya juga harus menunggu anggaran tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupai Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerangkan, bahwa memang sempat ada kesalahan pada proses perencanaan lokasi relokasi, sehingga untuk pembangunan lokasi relokasi yang ada di sisi depan pasar basah harus menunggu pencairan anggaran perubahan.

Wabup juga menambahkan, untuk proses relokasi akan dilakukan setelah proses pembangunan lokasi 100% selesai semua, sehingga proses relokasinya bisa dilakukan secara bersamaan. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi ketimpangan antar pedagang yang satu dengan pedagang yang lainnya, sehingga kerukunan antar pedagang bisa tetap terjaga dengan baik.