Home NEWS KRIMINAL Gondol Emas & HP Keluarga TKI Gandusari, Emak Emak Asal Malang Akhirnya...

Gondol Emas & HP Keluarga TKI Gandusari, Emak Emak Asal Malang Akhirnya Beberkan Aksinya

395
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Mengaku terlilit hutang, eak emak asal Kabupaten Malang nekat lakukan penipuan dan pencurian di salah satu keluarga TKI asal Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Akibat kejadian ini sejumlah perhiasan emas dan satu unit HP milik korban raib digondol pelaku.

Berdasarkan pengakuan pelaku Sunarti Warga Kecamatan Dampit Kabupaten Malang Jawa Timur, Sebelumnya dirinya tidak kenal dengan korban Misriah Warga Desa Krandegan Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, namun pelaku mencari tahu ke tetangga sekitar korban, selanjutny pelaku datang ke rumah korban dan mengaku sebagai teman akrab anak korban yang saat ini bekerja di luar negeri.

Lebih lanjut pelaku Sunarti menjelaskan, Bahwa dirinya mengaku disuruh anak korban untuk memintakan uang untuk biaya pengobatan anaknya yang ada di luar negeri, karena tidak memeiliki uang, Kemudian korban menyerahkan sejumlah perhiasan emas miliknya. Selain itu saat korban terlena, diriny juga mengambil HP milik korban.

Dari hasil penyelidikan petugas diketahui bahwa uang hasil penjualan emas tersebut digunakan pelaku untuk membeli satu unit motor matic dan digunakan untuk beraktivitas sehari hari. Saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 362 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.