Home Culture Arumi Bachsin & Emil Dardak Tunggangi Kereta Kencana Diarak Keliling Kota Bareng...

Arumi Bachsin & Emil Dardak Tunggangi Kereta Kencana Diarak Keliling Kota Bareng Pusaka

488
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Turut meriahkan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Trenggalek Ke 824, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak Dan Arumi bachsin diarak keliling kota menggunakan kereta kencana 8 kuda, yabg berasal dari keraton surakarta.

Seperti inilah keseruan keluarga bupati trenggalek saat diarak keliling kota menggunakan kereta kencana.  keceriaan terlihat dari wajah Arumi Bachsin dan Emil Dardak yang menebarkan  senyum dan lambaian tangan disepanjang perjalanan. terlebih ribuan warga trenggalek sudah berjubel untuk menyaksikan  dipinggir jalan sepanjang route kirab dilakukan.

Menanggapi hal ini emil elestianto dardak dan arumi bachsin menerangkan, bahwa dirinya merasa bersyukur bisa terlibat langsung dalam prosesi kirab pusaka hari jadi ini, terlebih tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya bisa mengikuti prosesi ini sebagai  Bupati Trenggalek, pasalnya pada tahun depan dirinya sudah bertugas sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pada prosesi kirab pusaka kali ini, kereta yang di tunggangi emil dardak dan arumi bachsin terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya, pada tahun 2017 lalu, kereta yang di naiki merupakan kereta kencana yang terbuka, sedangkan saat ini kereta yang digunakan merupakan kereta tertup. meski demikian asal kereta tersebut tetap sama, yaitu nerasal dari Keraton Surakarta.