Home NEWS MOMENT Komisi 3, Dinas PUPR Akan Tindak Lanjuti Dugaan Kejanggalan Proyek Saluran Karangan-Nglongsor

Komisi 3, Dinas PUPR Akan Tindak Lanjuti Dugaan Kejanggalan Proyek Saluran Karangan-Nglongsor

590
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca adanya temuan komisi 3 DPRD Kabupaten Treggalek terkait dugaab kejanggaan pada bangunan saluran di Jalan Raya Karangan-Nglongsor, Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akhirnya akan mengambil lankah untuk menindak labjuti temuan dewan tersebut.

Setelah menunggu tanggapan dari dinas PUPR hampir dua minggu pasca temuannya dilapangan, Komisi 3 akhirnya didatangi oleh bagian perencanaan dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, dalam hal ini dinas PUPR langsung melakukan koordinasi atas temuan dugaan proyek yang tidak sesuai perencanaan tersebut.

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, M Hadi menerangkan, Untuk tindak lanjut atas temuannya ini, pihak dinas PUPR akan mengambil langkah dengan cara menimbang berat besi yang digunakan, apakah sesuai atau tidak. Sedangkan untuk ketebalan cor  yang diduga tidak sesuai perencanaan, juga akan dilakukan pemeriksaan langsung dilapangan.

Setelah mendapat tanggapan dari dinas PUPR ini, dalam waktu dekat pihak komisi 3 juga akan melakukan sidak lanjutan untuk memastikan kondisinya di lapangan, Dengan demikian bisa diketahui perkembangan pelaksanaannya apakah sudah sesuai perencanaan atau masih tetap seperti saat dilakukan sidak sebelumnya.