Home NEWS MOMENT Deal, Lokasi Pembangunan GOR Trenggalek Pindah Ke Lokasi Ini

Deal, Lokasi Pembangunan GOR Trenggalek Pindah Ke Lokasi Ini

793
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat kontroversi, lokasi pembangunan gelanggang olah raga (GOR) Trenggalek positif bergeser dari rencana sebelumnya.  Sehingga Lapangan Sumber Gedong yang sempat akan digunakan sebagai lokasi GOR, dipastikan aman dan tetap bisa difungsikan sebagai lapangan.

Setelah menjalani pembahasan yang cukup panjang, den mandapat reaksi penolakan dari berbagai pihak, akhirnya pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Trenggalek positif memindahkan rencana lokasi GOR Trenggalek dari rencana lokasi sebelumnya. Pasalnya, lokasi baru yang akan dijadikan lahan untuk GOR kondisinya lebih luas dan dinilai jauh lebih bagus dari pada lapangan Sumber Gedong.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam Menerangkan, Rencana lokasi GOR di lapangan Sumber Gedong memang sempat menadapat penolakan dari masyarakat, sehingga menimbulkan dampak sosial yang kurang baik. Namun, setelah dilakukan pembahasan dan berbagai pertimbangan, pihak dinas terkait positif untuk memindahkannya ke selatan kantor dispendukcapil.

Perlu diketahui bahwa, Rencana pembangunan GOR ini diperkirakan akan memakan anggaran sekitar 15 Miliar Rupiah, Namun anggaran tersebut akan di tanggung oleh pemerintah Pusat. Meski demikian untuk persiapan lahan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Trenggalek. Sedangkan untuk proses pembangunan fisiknya diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.