Home NEWS MOMENT Terus Berkurang Setiap Tahun, BKD Belum Mampu Penuhi Lowongan ASN Di Trenggalek

Terus Berkurang Setiap Tahun, BKD Belum Mampu Penuhi Lowongan ASN Di Trenggalek

258
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tak kunjung mendapat tambahan dari pemerintah pusat, jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Trenggalek justru terus mengalami pengurangan hingga ratusan ASN dalam setiap tahunnya. Pengurangan tersebut didominasi karena yang bersangkutan memasuki masa pensiun.

Sedikitnya ada sekitar 300 hingga 400 ASN di Trenggalek yang memasuki masa pension dalam setiap tahunnya, sementara itu sejak beberapa tahun terakhir, Kabupaten Trenggalek tidak mendapat tambahan ASN baru. Sehingga pemerintah Kabupaten Trenggalek harus lebih mengoptimalkandan mendayagunakan tenaga yang ada.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek, Pariyo menerangkan, Bahwa pada tahun lalu pihaknya sudah melakukan pengajuan penambahan ASN sejumlah 550 orang, Namun hingga saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dan informasi lebih lanjut dari kemanpan.

Perlu diketahui bahwa, usulan penambahan ASN baru yang diajukan oleh BKD Kabupaten Trenggalek ke pemerintah pusat ini dilakukan berdasarkan formasi prioritas kebutuhan, yaitu kebutuhan untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga ahli insfrastruktur.