Home NEWS MOMENT DPRD, Pemerintah Daerah Belum Serius Tangani Pajak Restoran Di Trenggalek

DPRD, Pemerintah Daerah Belum Serius Tangani Pajak Restoran Di Trenggalek

260
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek kritisi minimnya pendapatan asli daerah dari sektor pajak restoran, pasalnya pendapatan yang masuk saat ini dinilai tidak sebanding dengan jumlah obyek pajak yang ada dilapangan.

Menjamurnya rumah makan dan kafé di Kabupaten Trenggalek ternyata belum bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak restoran, pasalnya, berdasakan hasil pemantauan wakil rakyat, pendapatan yang masuk masih jauh lebih sedikit dari jumlah rumah makan atau kafe yang terus berkembang di Trenggalek.

Salah satu anggota badan anggran (Banggar) DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukarodin menerangkan, mengingat jumlah pajak yang masuk tidak sesuai dengan kondisi yang ada, pihaknya menilai bahwa dinas terkait kurang serius dalam menangani pajak restoran ini. Oleh karena itu pihaknya menekankan agar pihak dinas yang membidanginya segera melakukan croscek ke lapangan dan menertibkan pajak restoran tersebut.

Selain berharap agar dinas terkait mengoptimalkan penertiban pajak restoran yang ada, pihak dewan juga menekankan agar pihak dinas mengkaji ulang besaran pajak restoran saat ini, jika nilainya dinilai terlalu kecil dan tidak sebanding dengan kondisi saat ini, Dewan berharap agar dinas terkait segera melakukan penyesuaian besaran nilai tarif pajak terbaru.