Home NEWS MOMENT Dewan Kembali Semprot Lemahnya Upaya Peningkatan PAD Di Trenggalek

Dewan Kembali Semprot Lemahnya Upaya Peningkatan PAD Di Trenggalek

174
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek kembali kritisi lemahnya upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pasalnya, dari hasil pemantauan anggota dewan di lapangan, masih banyak sumber sumber PAD yang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah.

Berdasarkan keterangan badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Trenggalek, hingga tahun 2018 ini masih banyak sumber sumber pendapatan yang belum dikelola secara baik oleh pemerintah daerah, beberapa diantaranya yaitu ruko di kawasan wisata, lahan parkir, persewaan alat bermain di kawasan wisata, dan nilai retribusi yang dinilai terlalu kecil.

Ketua Banggar yang sekaligus ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menerangkan, Pihaknye membenarkan adanya beberapa sumber PAD yang pengelolaannya harus lebih dimaksimalkan, dengan demikian pendapatan kabupaten bisa meningkat dan tidak bocor dimana mana.

Dengan dilakukannya pengelolaan yang baik pada lokasi penghasil PAD di Kabupaten Trenggalek, diharapkan pendapatan pemerintah bisa tumbuh dan berkembang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, sehingga bisa turut mendongkrak pembangunan di Trenggalek menjadi lebih baik.