Home NEWS MOMENT Program Tidak Sinkron Dengan OPD Lain, Komisi 3 Semprot Dinas Pariwisata Trenggalek

Program Tidak Sinkron Dengan OPD Lain, Komisi 3 Semprot Dinas Pariwisata Trenggalek

339
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek kritisi sejumlah program yang digagas oleh OPD Pariwisata dan Kebudayaan. Pasalnya program program tersebut dinilai kurang maksimal karena dinilai tidak ada  sinkronisasi dengan program organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Berdasarkan evaluasi program pembangunan yang dilakukan oleh Komisi 3 DPRD terhadap OPD Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, diketahui bahwa beberapa program OPD Pariwisata masih berjalan sendiri tanpa melibatkan OPD lain untuk turut mendukung perkembangan pariwisata Trenggalek. Akibatnya pembangunan pada sektor pariwisata tidak bisa berjalan maksimal karena keterbatasan anggaran.

Pimpinan Rapat komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, M.Hadi Mengatakan, Mengingat beberapa program pariwisata belum bersinergi dengan OPD lainnya, pihaknya akan berupaya untuk memfasilitasinya dengan bapeda dan OPD lainnya agar pembangunan insfrastruktur pada sektor pariwisata bisa dilaksanakan lebih maksimal.

Dengan dilakukannya sistem pembangunan pariwisata yang bersinergi dengan OPD lainnya, diharapkan bisa turut mendongkrak kunjungan wisata di Kabupaten Trenggalek, dengan demikian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata diharapkan juga bisa turut meningkat dari sebelumnya.