Home NEWS MOMENT Pedagang Di Trenggalek Keluhkan Pasokan & Tingginya Harga Daging Ayam

Pedagang Di Trenggalek Keluhkan Pasokan & Tingginya Harga Daging Ayam

915
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah pedagang di pasar Traditional Kabupaten Trenggalek keluhkan harga daging ayam yang tak kunjung turun, Pasalnya sejak menjelang musim lebaran hingga saat ini harga daging ayam masih tinggi. Sehingga permintaan konsumen juga relatif turun dari sebelumnya.

Berdasarjan keterangan sejumlah pedagang daging ayam di Trenggalek, Kondisi mahalnya harga daging yang tak kunjung menurun ini diakibatkan oleh minimnya pasokan daging ayam, Sehingga para pedagang juga kesulitan untuk mendapatkan pasokan daging ayam. Sementara itu permintaan konsumen juga terus menurun drastis, akibatnya keuntungan yang didapat pedagang juga ikutan menurun drastis.

Salah satu pedagang di Pasar Basah Kabupaten Trenggalek. Sugik menjelaskan, Sebelumnya harga daging ayam pedaging antara 30 ribu sampai 33 ribu perkilo gramnya, namun semenjak menjelang lebaran kemarin naik menjadi 36 ribu sampai 38 ribu perkilo gramnya, sedangkan untuk harga ayam kampung  yang biasanya 50 ribu perkilo gramnya juga naik menjadi 6o ribu perkilogram.

Mengingat kondisi naiknya harga daging ayam ini sudah cukup lama terjadi dan tak kunjung menurun, sejumlah pedagang juga berharap agar pemerintah segera bertindak, agar harga daging ayam bisa turun dan pasokan daging ayam juga kembali normal seperti biasanya.