Home NEWS MOMENT Dewan Tekankan Dinas Pariwisata Trenggalek Pandai Baca Peluang

Dewan Tekankan Dinas Pariwisata Trenggalek Pandai Baca Peluang

374
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek tekankan agar dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek pandai pandai membaca peluang untuk mengembangkan Pariwisata, salah satunya yaitu peluang pengembangan lokasi wisata baru di kawasan jalur lintas selatan.

Dari pengamatan Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek ada beberapa lokasi wisata pantai di sepanjang route jalur lintas selatan, yang berpotensi untuk di kembangkan menjadi tujuan wisata baru di Trenggalek. Sehingga lokasi tersebut harus segera di identifkasi terlebih dahulu agar bisa dikerjasamakan dengan pihak terkait dan di tawarkan ke investor.

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, Imam Basuki menerangkan, Ada beberapa calon kawasan wisata di perbatasan Kabupaten Trenggalek dan Kebupatan Tulungagung yang layak di kembangkan, salah satunya yaitu Pantai Genjor, Apabila JLS di lokasi tersebut sudah jadi, Pantai genjor bisa menjadi kawasan wisata tak kalah bagusnya dengan pantai kabupaten tetangga.

Mengingat saat ini beberapa lokasi wisata di kawasan jalur lintas selatan tersebut belum teridentifikasi statusnya, pihak dewan juga menekankan agar dinas pariwisata segera bertindak cepat untuk mengurus sisi administrasinya, agar bisa segera dipetakan pengelolaannya.