Home NEWS MOMENT Isi Kekosongan, DPRD Trenggalek Ambil Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu Anggota

Isi Kekosongan, DPRD Trenggalek Ambil Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu Anggota

393
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Isi kekosongan kursi wakil rakyat, DPRD Kabupaten Treggalek akhirnya ambil sumpah pengganti antar waktu (PAW) anggota baru . Kegiatan tersebut dikemas dalam rapat paripurna terbuka dengan melibatkan seluruh ungsur forkopimda yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Trenggalek ini dilakukan lantaran salah satu wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional meninggal dunia pada beberapa waktu lalu, dan mengakibatkan kekosongan satu kursi di DPRD. Oleh karena itu kekosongan kursi tersebut akhirnya diisi oleh salah satu kandidat dari partai sama.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam Menerangkan, Untuk mengisi kekosongan kursi DPRD yang sebelumnya diisi oleh almarhum Jumani, Pengurus Partai Amanat Nasional Mengusulkan saudara Jauzi Terseno sebagai penggantinya. Selanjutnya pihak dewan melantik yang bersangkutan sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD periode 2014-2019.

Sementara itu Jauzi Turseno juga mengaku, dirinya merasa bersyukur dan berterimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya, meski kondisi kesehatannya belum sepenuhnya pulih, dirinya mengaku akan berusaha menjadi wakil rakyat yang amanah.

Pasca diambil sumpah janjinya dan dilantik sebagai anggota dewan pengganti antar waktu anggota yang meninggal dunia, Jauzi turseno dinyatakan mulai aktif menjabat sebagai wakil rakyat sejak 18 juli 2018 dan akan berakhir pada bulan agustus tahun 2019 mendatang