Home NEWS MOMENT Lokasi Paralayang Di Trenggalek Ternyata Belum Didukung Akses Yang Memadai

Lokasi Paralayang Di Trenggalek Ternyata Belum Didukung Akses Yang Memadai

465
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Lokasi festival paralayang di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, yang baru saja di gelar pada jumat hingga minggu 1 Juli kemarin, dinilai para atlit masih memiliki beberapa kekuragan. Salah satunya yaitu terkait akses menuju lokasi take off yang belum didukung oleh insfrastruktur yang memadai.

Kondisi geografis yang terdiri dari pegunungan dan perbukitan, serta didukung oleh view pemandangan alam yang indah, membuat Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu daerah yang cukup berpotensi untuk dikembangkan sebagai lokasi olahraga paralayang. Salah satu lokasi yang saat ini mulai dirintis untuk lokasi tersebut adalah bukit tunggangan yang ada di kecamatan durenan. Meski lokasi tersebut dinilai bagus dan menjadi salah satu dari 10 lokasi paralayang di Jawa timur, namun untuk sampai lokasi tersebut para atlet harus berjalan melewati jalan setapak yang cukup ekstrim dan berliku, sehingga  untuk sampai ke lokasi tersebut cukup menguras tenaga. Sementara itu atlet yang akan terbang membutuhkan waktu yang cepat ke sampai ke lokasi, dan tenaga yang prima saat akan terbang.

Salah satu atlit paralayang senior, Samsul menerangkan, Bahwa potensi bukit tunggangan untuk menjadi lokasi paralayang sangat besar, bahkan jika pemerintah setempat serius mau mengelolanya, lokasi ini dinilai bisa dikembangkan untuk kejuaraan internasional.

Mengingat potensi yang dimiliki oleh Trenggalek ini, pemuda setempat dan sejumlah atlet paralayang dari berbagai daerah berharap agar Pemerintah setempat mau mengembangkan lokasi ini menjadi salah satu lokasi paling top dari 10 lokasi paralayang yang ada di Jawa Timur. Denga demikian diharapkan bisa turut mengangkat Kabupaten Trenggalek menjadi lebih baik lagi.