Home NEWS MOMENT Kemarau Panjang, 13 Kecamatan Di Trenggalek Mulai Terancam Kekeringan

Kemarau Panjang, 13 Kecamatan Di Trenggalek Mulai Terancam Kekeringan

283
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Musim kemarau yang  terus berkepanjangan mulai dirasakan warga Trenggalek, pasalnya pada musim kemarau kali ini hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Trenggalek terancam kekeringan. Dan  hanya ada 1 kecamatan saja yang tidak mengalami kekeringan.

Sedikitnya ada 13 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek yang mulai terancam kekeringan pasca terjadi kemarau panjang, ketiga belas kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Munjungan, Kecamatan Kampak, Kecamatan Watulimo, Kecamatan Durenan, Kecamatan Pogalan, Kecamatan Dongko, Kecamatan Karangan, Kecamatan Suruh, Kecamatan Tugu, Kecamatan Pule, Kecamatan Panggul, Kecamatan Bendungan dan Kecamatan Trenggalek. Sedangkan Kecamatan di Trenggalek yang tidak terdampak kekeringann hanya Kecamatan Gandusari.

Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto menerangkan, Dari ketiga belas kecamatan yang terancam kekeringan sudah ada 1 kecamatan yang secara resmi mengajukan bantuan kiriman air bersih, yaitu Kecamatan Panggul dengan permintaan sebanyak 15 tangki.

Untuk menindak lanjuti sejumlah permintaan kiriman air bersih bagi daerah yang terdampak kekerigan ini, Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trengalek juga sudah  melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi untuk di evaluasi dan segera ditindak lanjuti.