Home NEWS MOMENT Persoalkan Event Rampak Barong Di Trenggalek, Tim Pemenangan Khofifah Emil Lapor Bawaslu

Persoalkan Event Rampak Barong Di Trenggalek, Tim Pemenangan Khofifah Emil Lapor Bawaslu

954
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tim pemenangan pasangan calon gubernur jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Persoalkan event rampak barong pada ngabuburit budaya di stadion Menak Sopal beberapa waktu lalu. Pasalnya event tersebut diduga dimanfaatkan oleh salah satu kandidat pasangan calon gubernur, dan dinilai melangar aturan.

Berdasarkan keterangan tim pemenangan Khofifah-Emil Kabupaten Trenggalek, pihaknya menduga event rampak barong yang digelar olah Taruna Merah Putih di stadion menak sopal pada beberapa waktu lalu itu justru di manfaatkan oleh lawan politiknya untuk ajang kampanye politik. Sehingga Tim Khofifah-Emil mengambil langkah untuk melaporkan dugaan pelanggaran tersebut ke Panwaslu Kabupaten Trenggalek.

Sekretaris Tim pemenangan Khofifah Emil Kabupaten Trenggalek, Miklasiati menjelaskan, beberapa dugaan bentuk pelanggaran yang dilakukan pada event rampak barong tersebut diantaranya, memanfaatkan logo pemerintah untuk ajang kampanye, orasi politik dan pemasangan atribut kampanye dilokasi kegiatan.

Sementara itu Ketua Paswaslu Kabupaten Trenggalek, Agus Trianta menerangkan, Bahwa laporan dari Tim Khofifah Emil saat ini sudah di register untuk segera ditindak lanjuti. Sedangkan proses selanjutnya yaitu, pihaknya akan mengundang kembali pelapor maupun terlapor untuk dimintai keterangan guna proses lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui bahwa Tim pemenangan Khofifah-Emil Kabupaten Trenggalek telah melakukan pelaporan ke Panwaslu Trenggalek pada 6 Juni kemarin, namun karena ada beberapa persyaratan pelaporan yang belum terprnuhi, akhirnya tim khofifah-emil kembali melakukan pelaporan pada 7 Juni dengan menyertakan beberapa alat bukti dan data saksi.