Home NEWS MOMENT THR Untuk ASN/PNS Di Trenggalek Bakal Sedot Anggaran Pemerintah Sebesar 34,5 Miliar...

THR Untuk ASN/PNS Di Trenggalek Bakal Sedot Anggaran Pemerintah Sebesar 34,5 Miliar Rupiah

468
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pemberian tunjangan Hari Raya (THR) Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Trenggalek bakal sedot anggaran pemerintah hingga puluhan miliar rupiah. THR tersebut rencananya akan diberikan mulai awal bulan juni hingga menjelang lebaran.

Berdasarkan keterangan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Trenggalek, sedikitnya ada 7.817 ASN di Trenggalek yang akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran tahun ini. Ribuan ASN tersebut tersebar di 118 unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 43 OPD yang ada.

Lebi lanjut Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Trenggalek, Suhartoko Menjelaskan, Untuk pemberian THR terhadap 7.817 ASN di Kabupaten Trenggalek dibutuhkan anggaran sebesar 34,5 Miliar rupiah. Sedangkan untuk rincian besaran nilai THR dari masing masing ASN tersebut yaitu sama dengan nilai total satu bulan gaji pokok di tembah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Untuk rencana pemberian THR kepada ASN ini, Badan keuangan Daerah Kabupaten Trenggalek sudah mulai menerima pengajuan dari masing masing unit OPD sejak 28 mei kemarin, pegajuan tersebut akan tetap dibuka hingga 31 mei. Sedangkan Proses pencairannya akan dilakukan mulai 4 juni mendatang.