Home NEWS MOMENT Dua Calon Usulan Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Trenggalek Masuk Tahap Konsepsi

Dua Calon Usulan Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Trenggalek Masuk Tahap Konsepsi

178
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sebelum resmi diusulkan menjadi ranperda, rencana usulan dua ranperda inisiatif DPRD Kabupaten Trenggalek terus dimatangkan dan sudah masuk pada tahap konsepsi. Sedangkan proses selanjutnya akan di bahas oleh tim penyusun ranperda, namun tim penyusun raperda tersebut masih akan di bentuk pada rapat paripurna intern yang akan datang.

Dua rencana ranperda inisiatif DPRD Kabupaten Trenggalek yang akan diusulkan tersebut yaitu ranperda standart pelayanan publik dan ranperda ketentraman dan ketertiban serta perlindungn masyarakat. Dengan diusulkannya dua ranperda tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat, serta bisa memberikan ketentraman dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Trenggalek, Alwi Burhanudin menerangkan, Bahwa sampai sat ini rencana usulan ranperda inisiatif tersebut sudah masuk tahap konsepsi, sedangkan untuk rencana perombakan tatib sudah masuk pada tahap pembentukan draf tatib.

Sebelumnya diketahui bahwa, pada rapat paripurna intern DPRD Kabupaten Trenggalek pada 21 mei kemarin, sejumlah wakil rakyat mulai bahas rancana usulan 2 Ranperda inisiatif dan rancana perubahan tata tertib DPRD agar sesuai dengan peraturan pemerintah no 12 Tahun 2018.