Home Business Awal Ramadhan, Harga Telur Dan Bawang Merah Di Trenggalek Melonjak Tajam

Awal Ramadhan, Harga Telur Dan Bawang Merah Di Trenggalek Melonjak Tajam

216
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Menginjak awal bulan ramadhan tahun 2018, Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Trenggalek mengalami peningkatan. Beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenakan harga tersebut yaitu telur dan bawang merah.

Naiknya harga telur dan bawang merah di pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Trenggalek ini diketahui terjadi sejak sepekan sebelum datangnya bulan Ramadhan hingga memasuki awal bulan  Ramadhan. Kenaikan harga ini di pekirakan akan terus merangkak naik hingga hari raya idul fitri.

Salah satu pedagang Pasar Basah Kabupaten Trenggalek, Sumarlin, menjelaskan, bahwa harga telur yang sebulumnya 20 ribu perkilogramnya, saat ini naik menjadi 25 ribu perkilogram, sedangkan untuk harga telur puyuh yang sebumnya 22 ribu perkilogram, saat ini naik menjadi 26 ribu perkilogram. Sementara itu untuk bawang merah yang sebelumnya seharga 20 ribu perkilogramnya, saat ini naik menjadi 30 ribu perkilogram.

Meski harga telur dan bawang merah diawal bulan Ramadhan ini mengalami kenaikan, namun permintaan konsumen saat ini juga mengalami kenaikan dari har hari biasa. Sementara itu untuk harga sembako lainya seperti cabe dan sayur sayuran relatif setabil dan tidak mengalami lonjakan harga.