Home NEWS MOMENT Website Di Suspend, Dispenduk Capil Treggalek Semprot Kominfo

Website Di Suspend, Dispenduk Capil Treggalek Semprot Kominfo

381
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Website di suspend dan tak kunjung diperbaiki untuk dihidupkan kembali, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Trenggalek Komplain Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Trenggalek.

Kejadian di suspend nya website milik Dispendukcapil Kabupaten Trenggalek, dengan alamat dukcapil.trenggalekkab.go.id ini diketahui terjadi sejak 3 mei 2018, yaitu pasca website tersebut diserang hacker sejak 1 mei kemarin. Karena serangan terhadap website Dispenduk capil tersebut dinilai  bisa membahayakan  website milik instansi lainnya, akhirnya dicopot dari hosting Kominfo, sehingga website tersebut tidak bisa di akses.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Trenggalek, Ekanto Malipurbowo menjelaskan  Bahwa, mengingat website dispenduk capil ini numpang hosting di hosting milik kominfo, pihaknya menekankan agar website dukcapil yang di suspend tersebut segera dilakukan perbaikan, pasalnya website tersebut merupakan salah satu sumber referensi dan informasi warga dalam memenuhi identitas kependudukannya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Kepala dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek menginformasikan kepada kepala Dispendukcapil kabupaten Trenggalek bahwa website dukcapil.trenggalekkab.go.id akan di non aktifkan selama 5 menit karena ada serangan hacker, namun hingga beberapa hari pasca di ptus dari hosting Kominfo, website Dispenduk capil tersebut juga tak kunjung di hidupkan kembali.