Home NEWS MOMENT Sepi Tangkapan, Harga Ikan Laut Mulai Merangkak Naik Hingga 50%

Sepi Tangkapan, Harga Ikan Laut Mulai Merangkak Naik Hingga 50%

237
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sepinya hasil tangkapan nelayan di Pesisir selatan Pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jawa TImur sejak beberapa waktu terakhir,  berdampak terhadap harga ikan laut di pasaran. Akibatnya harga ikan laut di pasaran mulai merangkak naik hingga 50%.

Sepinya hasil tangkapan ikan tidak hanya dirasakan oleh para nelayan. Sejumlah pedagang ikan juga merasakan dampaknya, pasalnya akibat minimnya hasil tangkapan tersebut, pedagang juga mulai kesulitan untuk mendapatkan barang dagangannya yang berupa ikan laut.

Salah satu pedagang ikan, Umi Menjelaskan, salah satu jenis ikan laut yang mulai merangkak naik adalah ikan jenis rengis, Sebelum sepi tangkapan, ikan ini biasanya dijual dengn harga 10 Ribu Rupiah perkilo gramnya, kini naik menjadi 15 ribu rupiah perkilo gram, kondisi tersebut diperkirakan akan terus merangkak naik hingga musim panen tiba.

Semenjak hasil tangkapan nelayan sepi, sejumlah pedagang ikan juga harus berlama lama untuk menunggu hasil tangkapan nelayan, pasalnya saat ini hanya sedikit nelayan yang melaut, sedangkan hasil tangkapannya juga tidak seperti saat musim ikan.