Home NEWS MOMENT Miris, Warga Pule Trenggalek Ini Dikrangkeng Tanpa Busana Selama 20 Tahun

Miris, Warga Pule Trenggalek Ini Dikrangkeng Tanpa Busana Selama 20 Tahun

587
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Menderita gangguan jiwa sejak remaja, Marmun, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek Jawa Timur di pasung dalam krangkeng kecil selama 20 tahun. Pemasungan tersbeut dilakukan keluarganya lantaran dirinya senring ngamuk dan menghilang dari rumah.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, sebelumnya marmun juga normal seperti ramaja pada umumnya, namn sejak usia 19 tahun dirinya sering mengamuk dan meresahkan warga, Khawatir ulahnya akan membahayakan warga sekitar akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk memasung marmun dengan cara memasukkannya dalam krangkeng kecil berukuran 1×2 meter.

Salah satu warga setempat,  Marmo menerangkan, Bahwa pada masa remajanya marmun juga pernah sekolah di SMPN Pule, namun saat berusia 19 tahun tiba tiba berubah suka ngamuk dan membawa senjata tajam, bahkan ayahnya sendiri nyaris menjadi korbannya.

Beruntung saat ini Marmun sudah ditangani oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Trenggalek, Sehingga marmun di bebaskan dan dirawat di Ruang Nusa Indah RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek.