Home NEWS MOMENT Terima Aduan Buruknya Proses Pengaspalan Jalan, DPRD Trenggalek Rekomendasikan Ini

Terima Aduan Buruknya Proses Pengaspalan Jalan, DPRD Trenggalek Rekomendasikan Ini

293
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima aduan pengaspalan jalan yang dinilai asal asalan, dari sejumlah warga yang mengatasnamakan dirinya “Masyarakat Lapis Bawah Peduli APBD Trenggalek”, DPRD Kabupaten Trenggalek akan membawa permasalahan tersebut ke tingkat pimpinan, hingga memanggil OPD terkait.

Berdasarkan aduan yang disampaikan oleh perwakilan “Masyarakat Lapis Bawah Peduli APBD Trenggalek”, menyebutkan bahwa pada tahun 2017 kemarin sedikitnya ada 7 titik proyek pengaspalan jalan di kabupaten Trenggalek, yang proses pengerjaannya dinilai asal asalan. Pasalnya, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan warga, proses pengaspalan ada yang dikerjakan saat cuaca hujan.

Selain itu suhu aspal Hot Mix yang didatangkan ke lokasi juga dinilai sudah tidak layak lantaran aspalnya sudah dingin. Akibatnya, kualitas aspal hotmix tersebut menjadi mudah rusak.

Menanggapi pengaduan sekaligus laporan warga ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Guswanto Menjelaskan, Bahwa berdasarkan bukti bukti video yang diputar, jika proses pengerjaannya memnag seperti itu, dirinya menilai memang tidak layak. Oleh karena itu pihaknya akan membawa permasalahan ini ke tingkat pimpinan dan komisi 3, selanjutnya juga akan memanggil OPD yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya diketahui bahwa puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya “Masyarakat Lapis Bawah Peduli APBD Trenggalek” menggelar aksi damai dan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Trenggalek, menuntut agar Wakil rakyat bertindak tegas terhadap proses pengaspalan jalan yang dinilai asal asalan. Selanjutnya beberapa perwakilan aksi masuk dan melakukan hearing di gedung DPRD bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek.