Home NEWS KRIMINAL Rumah Terduga Pelatih Jaranan Cabul Asal Gandusari DIgrebek Polisi

Rumah Terduga Pelatih Jaranan Cabul Asal Gandusari DIgrebek Polisi

689
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Satreskrim Polres Trenggalek grebek rumah oknum pelatih barong jaranan yang diduga mencabuli 10 anak dibawah umur asal kecamatn Gndusari Kabupaten Trenggalek. Dari hasil penggrebeka rumah pelaku, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti guna proses hukum lebih lanjut.

Berawal dari keresahan warga, yang merasa risih dengan aktivitas dirumah HM, warga Desa Sukorame Gandusari. Yang menggunakan rumahnya menjadi  ajang berkumpulnya anak-anak SD dan SMP untuk aktivitas pengisian pulung jaranan dan melatih tari barong jaranan.  Aktivitas tersebut berlangsung setiap hari mulai siang hingga malam hari. Sehingga warga setempat sempat menduga bahwa dirmah tersebut  juga dilakukan kegiatan menyimpang seperti minum-minuman keras hingga pesta seks.

Menanggapi penggrebekan rumah terduga pencabulan ini, Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana menerangkan, Saat melakukan penggrebekan rumah pelaku, petugas menyisir barang-barang di dalam rumah yang diduga terkait kasus pencabulan tersebut. Beberapa barang bukti yang disita penyidik di antaranya selimut, barongan, serta berbagai barang bukti lain yang dimasukkan dalam satu keranjang plastik. Sedangkan rumah pelaku juga terpasang garis polisi.

Sebelumnya diketahui  bahwa, Warga setempat pernah menggerebek rumah pelaku dan mengamankan 21 anak di bawah umur. Mereka langsung dibawa ke Polsek Gandusari. Namun saat itu kecurigaan warga terkait pesta miras tidak terbukti. Sedangkan pemilik rumah berdalih, hal itu adalah kegiatan untuk melatih kesenian jaranan.