Home NEWS MOMENT Tangani Laporan Warga Secara Online, Pemkab Trenggalek Luncurkan Aplikasi QLue

Tangani Laporan Warga Secara Online, Pemkab Trenggalek Luncurkan Aplikasi QLue

243
SHARE

TRENGGALEK – bioztv.id, Ciptakan system pelaporan dan penanganan cepat berbasis IT, Pemerintah kabupaten trenggalek luncurkan aplikasi qlue. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan sebagai sarana  pengaduan d masyarakat secara online.

Bertempat di Pendapa manggala praja nugraha kabuoaten Trenggalek, Pemerintah Kabupaten Trenggalek Resmi tandatangani M-o-U kerjasama dengan  Qlue Indonesia. Dengan demikian sejak 12 April ini aplikasi Qlue mulai bisa digunakan di Trenggalek. Aplikasi qlue tersebut bisa di-download di google store, aplikasi ini juga menerapkan sistem keamanan identitas bagi masyarakat yang ingin mengadu ke pada pemerintah setempat, karena identitas warga yang mengadu tidak menampilkan foto, karena sudh di siapkan karakter avatar untuk mengganti identitas pengguna.

PLT Bupati Trenggalek MOCHAMAD NUR ARIFIN, mengatakan, melalui aplikasi ini,  masyarakat bisa memberikan laporan yang dilengkapi dengan foto, laporan itu akan langsung tampil di dashboard unit pelayanan teknis (UPT) dan satuan kerja perangkat daerah (skpd).

Sementara itu Sales Director PT.Qlue Performa Indonesia, Dedi Irawan Sinuhaji, menjelaskan, bahwa aplikasi Qlue ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan, Sehingga laporan tersebut bisa segera di tindak lanjuti oleh instansi terkait. Selian itu pelapor juga akan mengetahui sampai mana tindak lajut dari laporannya tersebut.

Mengingat besarnya manfaat yang didapat dari aplikasi Qlue ini, diharapkan warga trenggalek mau berperan aktif untuk menyampaikan laporannya melalui aplikasi ini sesuai kondisi yang ada dilapangan. Dengan demikian upaya tindak lanjut terkait laporan tersebut bisa segera terealisasi.