Home NEWS MOMENT 150 Varietas Durian Unggulan Lokal Ternyata Ada Di “International Durio Forestry” Trenggalek

150 Varietas Durian Unggulan Lokal Ternyata Ada Di “International Durio Forestry” Trenggalek

1752
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Hutan durian terluas se-Asia atau “International Durio Forestry”, yang telah ditetapkan oleh menteri pertanian di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur sejak tahun 2015 lalu, ternyata menyimpan ratusan jenis durian unggulan lokal, dengan rasa buah yang manis, enak dan ketebalan daging buah yang bermacam macam.

Suka dengan kelezatan buah Durian, rasanya belum lengkap jika belum datang langsung ke Pusatnya, untuk menikmati dan menyaksikan langsung luasnya hutan Durian, yang menyimpan Ratusan jenis varietas Durian Unggulan lokal.

Durian yang ada di kawasan “International Durio Forestry” (IDF) ini rasanya enak enak dengan berbagai jenis kelezatan dan ketebalan daging buah, sehingga bagi anda para pecita Durian bisa berburu durian sepuasnya di tepat ini.

Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan, Andy Iswindarto, menjelaskan, Berdasarkan hasil inventarisasi jenis durian, Di kawasan International Durio Forestri ini ada sekitar 150 varietas durian unggulan lokal. Dari masing masing varietas tersebut jenis duriannya juga cukup bagus enak.

Sementara itu salah satu Petani Durian, Dani Sugianto juga menerangkan, beberapa varietas Durian di kawasan “International Durio Forestry” yang menjadi idola warga diantaranya Durian Ripto, Durian Rindu, Durian Kunir, Durian Kendil , Durian Gledek,  dan masih banyak lagi jenis jenis durian lain yang daging buahnya tebal dan rasanya juga manis dan enak.

Perlu diketahui bahwa kawasan hutan Durian terluas se Asia atau “International Durio Forestry”, yang ada di Kecamatan Watulimo ini berada di kawasan lahan Perhutani dengan luas sekitar 650 Hektare, Dikawasan ini selain dipenuhi pohon buah Durian, juga tumbuh beberapa jenis tanaman buah lain, seperti halnya buah salak dan buah manggis.