Home NEWS MOMENT Rapat Paripurna Internal, DPRD Trenggalek Rombak Posisi Jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

Rapat Paripurna Internal, DPRD Trenggalek Rombak Posisi Jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

231
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Gelar rapat paripurna internal pada 3 Maret siang hari, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek lakukan perombakan Posisi jabatan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dari perombakan tersebut ada pergantian pada posisi ketua komisi hingga posisi keanggotaan AKD.

Setelah menjalani beberapa tahapan yang berlandaskan hasil rapat dan pertimbangan usulan dari masing masing Fraksi, Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Trenggalek pada tahun 2018 ini Positif dilakukan dan menghasilkan susunan posisi AKD yang baru. Sedangkan untuk susunan posisi ketua Ungsur AKD pasca dilakukan perombahan yaitu,  Komisi 1 “Sukaji”, Ketua Komisi 2 “Mugianto”, Ketua Komisi 3 “Hari Langgeng Wiyono”, Ketua Komisi 4 “Sukarudin”, Ketua Bapemperda “Ali Bahrudin”, Sedangkan Ketua Badan Kehormatan diduduki oleh “Nurhadi”.

Menanggapi perombakan AKD ini, Salah satu anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, M Hadi menjelaskan, Bahwa perombakan posisi AKD ini berawal dari usulan fraksi Demokrat yang kemudian dimusyawarahkan dan disepakati oleh seluruh fraksi. Sehingga posisi AKD dilakukan perombakan dan menghasilkan susunan posisi jabatan yang baru.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan tata tertib DPRD Kabupaten Trenggalek perombakan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hanya bisa dilakukan pada awal tahun anggaran dan waktu pelaksanaannya maksimal 2,5 tahun sekali, Sehingga Perombakan posisi AKD yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Trenggalek ini dinilai sudah sah dan sesuai dengan tata tertib yang ada.