Home NEWS MOMENT Fraksi PKB Pastikan Perombakan AKD DPRD Trenggalek Tahun Ini Sesuai Tatib

Fraksi PKB Pastikan Perombakan AKD DPRD Trenggalek Tahun Ini Sesuai Tatib

279
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa pastikan proses perombakan posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dilakukan DPRD Kabupaten Trenggalek pada awal tahun anggaran 2018 ini sudah sesuai prosedur, sehingga perombakan ini dinilai sah dan tidak melanggar tata tertib Dewan.

Pasca rencana perobakan sempat tertunda hingga beberapa waktu, proses perombakan alat kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Trenggalek tahun 2018 akhirnya positif dilakukan pada 5 maret kemarin. Perombakan tersebut dilakukan dengan mengacu pada usulan dari masing masing fraksi dan musyawarah mufakat untuk menentukan posisi jabatan AKD yang baru.

Menanggapi perombakan AKD ini, Fraksi PKB, M Hadi menjelaskan, bahwa perombakan ini dinilai sudah sesuai tata tertib dewan, yaitu sudah dilakukan pada awal tahun anggaran dan waktu perombakannya juga belum mencapai batas maksimal, yaitu sebelum 2,5 tahun dari satu kali periode perombakan AKD.

Dari hasil perombakan AKD DPRD Kabupaten Trenggalek tahun 2018 ini, akhirnya dihasilkan komposisi  AKD yang baru, Sedangkan untuk posisi ungsur pimpinan masing masing AKD pasca perombakan yaitu, ketua Komisi 1 “Sukaji”, Ketua Komisi 2 “Mugianto”, Ketua Komisi 3 “Hari Langgeng Wiyono”, Ketua Komisi 4 “Sukarudin”, Ketua Bapemperda “Ali Bahrudin”, Sedangkan Ketua Badan Kehormatan diduduki oleh “Nurhadi”.